UPTD Wil Dua Dan Camat Bersihkan Kali Busa Yang Sempat Viral

MutiarindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Beberapa waktu lalu sempat viral dipemberitaan tentang sampah di Kali Busa, maka dari itu UPTD Wil Dua dan jajarannya langsung sigap bersihkan sampah untuk dikeruk di Kali Busa agar terlihat bersih.

Dari keterangan UPTD Wil Dua Sumardi mengatakan, “bahwasanya kita sudah bersihkan Kali Busah beberapa waktu lalu, akan terapi kita  kaget ada lagi pemberitaan yang viral dan lagsung berkordinasi dengan Pak Camat Tambun Utara untuk mempersiapakan bersihkan Kali Busa. Jum’at, 11 September 2021.

Kegiatan ini kita lakukan pada pukul 8.00 WIB pagi beserta Tim Biawak sebayak 20 (Dua puluh) orang dan satu beko dan mobil truk sebanyak 10 unit, “alhamdulillah semau berjalan dengan baik dan sampah sepanjag 200 meter pubikasinya hanya 50 ton dan kita buang ke TPS Burangkeng.

Dengan keterbatasan alat yang ada di Dinas kita tetap berupaya sewa alat beko dari swasta dan kali ini arah iril dari hulu yang terbawa arus dan sampah, akibatnya numpuk dan jempatan ini juga yang jadi macet sampah akibat ada kayu yang tumpang. Saya juga berterima kasih kepada Pak Camat Tambun Utara dan Kepolisian dan Kepala Desa yang hadir dilokasi dengan keperduliannya. “Ucapnya.

Camat Tambun Utara mengatakan kepada awak media, “sampah yang ada di wilayah kita ini adalah sampah masyarakat (Domistik) dan banyaknya sampah rumah tangga palastik dan spropom. Kita sudah himbau masyarakat agar jangan buang sampah di Kali dan Sungai, bahkan sudah ada peringatan keras papan Perda No. 4 Tahun 2012 dengan ancaman di pidanah kurungan paling lambat 6 (Enam) bulan dengan denda Rp. 50 juta.

Harapan saya semoga masyarakat dapat memahami Perda dan mahami kebersihan, serta jangan buang sampah sembarang agar musim hujan tidak banjir dan musim kemarau tidak kekerigan. “Ujarnya. (Mariam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *