Usai Kunjungan Presiden RI, Wamenakes Cek RS Siti Aisya Dan RSUD Petanang

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Usai Presiden Reublik Indonesia, Ir. H Joko Widodo berkunjung ke Lubuklinggau, Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono langsung turun mengecek beberapa fasilitas kesehatan yang ada di Kota Lubuklinggau, utamanya di dua rumah sakit milik Pemerintah yakni RS Siti Aisyah, dan RSUD Petanang yang didampingi langsung Pj Wali Kota H. Trisko Defriyansa.

” Terkait dengan Rumah Sakit, tadi kita dengan Wakil Menteri Kesehatan keliling di 2 Rumah Sakit yakni :

  1. Rumah Sakit Siti Aisyah dan
  2. Rumah Sakit Petanang

Ucap Pj Wali Kota Lubuklinggau H. Trisko Defriansa pada hari Jumat, tertanggal 31 Mei 2024.

Dijelaskan PJ.Wali Kota, ada beberapa peralatan akan dibantu diantaranya baik di ruang operasi, MRI dan lainnya. Dimana untuk nilai bantuan tersebut menurutnya puluhan miliar bahkan sampai ratusan miliar.

” Karena alat-alat medis itu tidak ada yang murah, ” jelasnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Lubuklinggau juga meminta bantuan, agar Rumah Sakit Petanang dibangun ruang operasi melalui Dana DAK.

Lebih lanjut, kata Trisko, hasil kunjungan Presiden Jokowi ke Lubuklinggau juga berdampak langsung dengan adanya bantuan sosial. Sebab di hari pertama kunjungan di Bulog, Presiden membagikan lebih kurang 700 bantuan sosial.

” Kemudian di sepanjang jalan pun demikian sampai dengan Pasar Inpres, kalau kita hitung mungkin ada sebanyak 2.000 bantuan sembakonya. Untuk model kerja masing-masing lapak yang di Pasar Bukit Sulap itu dibagikan. Ya nilainya diatas Rp 1 juta lebih, ” tegasnya.

Saat kunjungan Wakil Menteri Kesehatan, selain PJ Walikota, juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi, Kepala RS Siti Aisyah dan Kepala RS Petanang serta seluruh Jajaran Rumah Sakit

Check Also

Cari Pemimpin Ledersip, Tapi Yang Berpengalaman Dibidang Birokrasi Dan Keuangan, Hanya Satu Yang Pantas Dari Sekian Banyak Cawako

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Tidak setiap orang ditakdirkan dengan bakat menjadi seorang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *