Wabub Mura Mengunjungi Korban Bencana Banjir, Dan Memberikan Bantuan Secara Simbolis Di BTS Ulu

Mutiaraindotv, Kec. BTS Ulu – Kab. Musi Rawas, rombongan Wakil Bupati Musi Rawas, bersama Jajaran Forkopinda melakukan peninjauan lokasi yang terdampak Banjir, akibat Luapan Air Sungai yang terjadi sejak 09 Febuari 2020.

Yang mana Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, berserta rombongan yang didampingi juga Dinas Perhubungan Adi Winata, Dinas Sosial, Dinas BPBD dan Jajaran Forkopinda serta Babinsa dan Bhabinmas diwilayah Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas. Selasa, 11 Febuari 2020.

Hasil konfirmasi Mutiaraindotv dengan TRC DPBD di Kecamatan BTS Ulu Abdul Halim menjelaskan untuk saat ini kondisi Banjir diwilayah Kecamatan BTS Ulu sudah mulai menyurut dan jumlah Rumah yang terendam kemarin diantaranya :

  1. Desa Kentarum sebanyak 37 Rumah dan 1 Kantor Desa,
  2. Desa Mulyo Harjo, tepatnya Dusun Kertoya sebanyak 10 Rumah dan 1 Masjid,
  3. Desa Bangun Jaya, sebanyak 27 Rumah,
  4. Desa Pelawe, sebanyak 30 rumah, dan
  5. Desa Sembatu Jaya masih terendam Air dan belum terdata jumlah Rumah yang terendam.

Ditambahkan Abdul Halim, pada hari ini Kunjungan Wabup ke Kecamatan BTS Ulu meninjau dan melihat langsung serta menyerahkan secara simbolis kepada Korban Musi Banjir. Sehari sebelum kunjungan Wabup ke Lokasi Banjir warga masyarakat yang terkena Dampak Musibah Banjir mendapatkan Bantuan Bahan Makanan (Sembako) dari 2 Perusahaan yaitu PT. Metko berupa Beras dan PT. Dapo berupa Mie Instan.Dan dihari ini Pemerintah Kabupaten Musi Rawas pun menyalurkan Bantuan kepada Korban Musibah Banjir, yang diserahkan secara langsung oleh Wabup Mura Hj.Suwarti, tepatnya di RT.03 RW.03 di Kecamatan BTS Ulu. Adapun jumlah Bantuan yang disalurkan ke Kecamatan BTS Ulu pada hari ini sebanyak 104 Paket. Alhamdulillah juga warga masyarakat yang saat ini masih Terendam Air, Desa Sembatu Jaya, mendapatkan Bantuan langsung juga dari Anak – anak Pemuda Muhammadiyah berupa Nasi Bungkus.

Semoga apa yang telah diperbantuhkan kepada warga masyarakat di BTS ulu ini bisa meringankan bebannya. Dan pada hari ini juga kita mulai mendistribusikan bantuan Logistik ke 5 Desa yang berada di Kecamatan BTS Ulu unjar Abdul Halim. (Awi Mitv SumSel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *