Wabup Aceh Utara Buka Kongres IV DPP-PWA Aceh

MutiaraIndoTV, Kabupaten Aceh Utara – Aceh. Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dalam membuka Kongres ke-4 Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Aceh (DPP- PWA), di aula Kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe. Kamis, 20 Desember 2018.

Dalam sambutannya Fauzi Yusuf, di hadapan peserta Kongres PWA Aceh mengatakan, bahwa pemerintah Aceh Utara siap menerima berbagai kritikan, namun kami harapkan kritikan yang disertai dengan solusi.

Sebuah berita, seorang wartawan hendaknya berdasarkan pada fakta – fakta yang jelas, sehingga tidak menjadi pemberitaan yang tendensius dan menjurus kepada opini, katanya.

Menurut Fauzi, selama kepemimpinannya bersama Bupati H. Muhammad Thaib, pihaknya melihat adanya kerja sama yang sangat baik dengan para wartawan, baik dalam kapasitas organisasi maupun secara personal.

Atas dasar itu, pihaknya mengajak rekan rekan media untuk terus bersinergi dalam menyebarkan informasi – informasi yang positif.

“Meskipun ada beberapa rekan media yang sangat kritis dalam pemberitaan, kami yakin semuanya dilakukan masih dalam bingkai bingkai profesional dan proporsional, sehingga pers di daerah ini benar benar menjadi pers yang hebat dan bertanggung jawab,” ujar Fauzi Yusuf.

Pembukaan Kongres 4 DPP PWA turut dihadiri seluruh unsur Forkopimda Aceh Utara, para Kepala SKPK, para pimpinan instansi pemerintah dan swasta, pimpinan Proyek Vital, serta ketua Ormas dan organisasi profesi.

Sebelumnya Ketua PWA Maimun Asnawi, MKomI, mengatakan PWA hadir sejak 11 tahun lalu untuk bersanding dengan organisasi organisasi wartawan lainnya, serta bersinergi dengan pemerintah daerah.

Pembukaan Kongres ke 4 DPP PWA juga diisi dengan kuliah umum tentang pers dan profesi wartawan yang disampaikan Dr Hamdhani AG SPdI., MA, Dosen Komunikasi Islam IAIN Lhokseumawe.

Hamdhani mengatakan, kiblat jurnalistik boleh ke barat seperti Amerika, tetapi kiblat ke-Islaman kita tetap tidak berubah yaitu Ka’bah dan itu harga mati bagi kita wartawan muslim.

Jangan gadaikan moralitas dan harga diri anda hanya dengan sejumlah harga murah dengan amplop, ingat nilai profesi anda cukup mahal dan mulia. “Kata Hamdhani. (Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *