Wabup Dailami : Pasantren bertujuan untuk memperbaiki moral dan akhlak anak- anak kita

 

Redelong :Mutiaraindotv.com Diawal bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pasantren Babun Nuris Syari’ah yang bertempat di Dusun Pucuk Ujung, Kampung Rata Mulie, Kecamatan Syiah Utama. Kamis (01-03-2022)

Tampak hadir hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama saat itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan, Kepala Kamenag Bener Meriah, Kadis Pendidikan, Kadis Syariat Islam, Kepala Dayah, dan sejumlah pejabat lainnnya dari Kabupaten, unsur Forkopimcam Syiah Utama, serta tokoh ulama dan masyarakat setempat.

Wabup Dailami dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada Tgk. Yahya Arias yang ingin memajukan dunia pendidikan terumata di bidang keagamaan di wilayah Kecamatan Syiah Utama.

“Pasantren ini menurut saya sangat banyak manfaatnya sebagai wadah bagi anak-anak kita yang ada di Samarkilang ini. Pasantren ini juga sebagai tempat bagi mereka untuk menimba ilmu pendidikan terutama dalam ilmu agama Islam. Dengan berdirinya Pasentren ini, kedepan anak-anak kami yang ada di wilayah tidak jauh lagi hari ke ibu kota kabupaten untuk menimba ilmu,” ujar Dailami.

Dirinya merasa bangga dengan akan dibangunnya Pondok Pasantren Babun Nuris Syari’ah yang bertempat di Dusun Pucuk Ujung, Kampung Rata Mulie, Kecamatan Syiah Utama yang nantinya dipimpin oleh Tgk. Yahya Arias. ” Sebagai pemerintah daerah kami mensoport berdirinya pasantren ini, Kami berharap kepada sauda-saudar ku agar kita selalu mendekatkan diri kepada AlLAH SWT,” kata Wabup Bener Meriah itu.

Dia juga berkehendak agar tujuan didirikannya Pasantren Babun Nuris Syari’ah tidak hanya sebagai tempat menimba ilmu semata , akan tetapi untuk memperbaiki moral dan akhlak generasi kedepan. Mudah-mudahan kata Dailami dengan doa dan kerjasama kita bersama Pasantren ini akan terbangun sesuai dengan yang diharap dan cita-citakan.

Sementara itu Camat Syiah Utama Mustakim, A.Md menyampaikan, ucapakan terimakasih kepada Wabup yang sudah memenuhi undangan dari pimpinan yayasan. Dia juga mengharapkan dengan hadirnya pempinan daerah ke wilayahnya ini dapat memberikan motifasi dan semangat kepada masyarakat dan terkhusus bagi pimpinan Pondok Pasantren Babun NuriMudah mudahan pasantren ini bisa terlaksana dengan baik.

“Sehingga anak-anak kami tidak jauh lagi menempuh ilmu pendidikan. Kami juga perlu dukungan dan semangat dari bupati. Ponpes ini bisa bermanfaat bagi anak anak kami yang ada di Syiah Utama ini dan kecamatan lainnya,” ucapnya

Tgk. Yahyah Arias selaku pimpinan Pondok Pasantren Babun Nuris Syari’ah menyampaikan, kehadiran Wabup dan sejumlah pimpinan dari Kabupaten Bener Meriah saat itu tidak dapat dia ungkapkan dengan kata-kata. “Semoga kehadiran bapak Wakil Bupati dapat menambah semangat kami dalam mendirikan pondok pasantren ini. Oleh karena itu kami perlu bantuan dan dukungan dari Wabup terkait percepatan pembangun ponpes ini,”tutupnya.

Pantauan dilokasi acara, usai menyampaikan arahannya Wabup Dailami melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pasantren Babun Nuris Syari’ah.[S]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *