Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak, Sambangi Kantor PCNU Situbondo

 

Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak dikantor PCNU Situbondo.

Mutiaraindotv.com (SITUBONDO)- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak sambangi PCNU Situbondo, dalam rangka bersilaturahim ke Pengurus PCNU Situbondo yang baru terpilih dan Alhamdulilah sangat terkesan dan selamat kepada Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi dan Ketua tanfidiyah dan jajaran Pengurus PCNU Situbondo lainnya, saat ini program yang dilakukan sungguh luar biasa, termasuk koperasi 234 yang sudah mempunyai unit usaha HITPUKAPA produk probiotik yang punya dampak luar biasa terhadap pertanian.

Program PCNU Situbondo ini akan kita langsung sinergikan dengan program bilanofa, belanja inovasi yang ada di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dimana tanpa pakai panjang proses kita bisa menikmati produk buatan putra daerah, tentu nilainya tidak fantastis tapi ini merupakan bagian dari bola salju kita, yang harus terus berkembang, Ungkap Emil Elistianto Dardak .

Begitu pula ada rencana pemanfaatan aset pemerintah untuk NUKP misalnya, lalu kita lihat ada studio yang menjadi sarana progeping yang perlu di support dan didukung, dan kami juga ucapkan selamat kepada Bupati Situbondo karena ternyata programnya sudah ada uji coba, hasilnya 10 setengah ton per hektarnya, ini bisa memenuhi uji verifikasi nantinya dan bisa menjadi salah salah satu bibit unggul di Situbondo kalau ini sukses, Ungkapnya.

Untuk bantuan dari Pemprov jatim sendiri, Sejauh ini tentunya masih berkaitan dengan prosedural, tentunya dinas pertanian Pemprov akan bekerjasama dengan baik dengan Bupati dan Jajaran berkaitan dengan proses pekerja pertanian, sekali lagi kita tentunya akan mendukung karena langkah langkah yang uji coba sudah dilakukan dengan cukup jauh oleh Bupati dan mitra penelitiannya, tentunya kita akan memonitor, mendukung, dan mensupport, Terang Emil Elistianto Dardak.

Selain itu Wagub, Emil Elistianto Dardak berharap kepada kader kader NU Situbondo, agar menguatkan 3C, yakni creative, confidence, dan connected. Hal itu penting karena perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang saat ini begitu pesat.

“Itulah sebabnya, saat era globalisasi orang-orang mulai pindah ke media online,” kata Emil dalam acara Silaturahmi ke Kantor PCNU Situbondo, Senin (24/10/2021).

Mantan Bupati Trenggalek itu menjelaskan, saat ini dari 270 juta penduduk Indonesia, lebih dari separuhnya masuk dalam generasi millenial. Nah, generasi millenial ini sejak kecil sudah terekspose dengan teknologi sehingga gaya hidupnya juga sangat berbeda dengan para pendahulunya.

Emil menyebut generasi millenial nantinya akan sangat menentukan pergerakan zaman melalui kecanggihan  teknologi yang berkembang saat ini. Menurutnya, generasi millenial juga akan menentukan perilaku konsumen, penggunaan gadget yang banyak digunakan untuk transaksi dan berbelanja, sekaligus menentukan cara konsumsi informasi lewat media sosial.

Dalam tindakan, generasi-generasi millennial tidak lagi menonton TV yang biasanya digemari banyak orang. Mereka lebih memilih siaran-siaran streaming melalui YouTube atau portal media lainnya yang bisa diakses melalui gadget.

“Nah, inilah yang akan mempengaruhi cara kita berkomunikasi dengan sesama, maupun cara membuat sebuah usaha. Makanya, generasi inilah yang dipercaya memiliki kreativitas untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan tren” ujarnya.

Karena itulah generasi sekarang, termasuk kader INU, harus memiliki karakter utama yang disingkat dalam 3C, yakni creative, confidence dan connected. Dengan 3C, pemuda Nusantara mampu mengembangkan ide atau gagasan yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Mudah-mudahan kader NU mampu memanfaatkan organisasi untuk menempa jati diri dan memupuk bibit-bibit kepemimpinan, bibit-bibit organisatoris untuk menumbuhkan kreativitas dan rasa simpati yang dapat mesukseskan diri,” ucap Emil

Sementara Ketua PCNU Situbondo, KH. Muhyiddin Khotib Menambahkan PCNU Situbondo sebenarnya sudah action dalam membuat pupuk kemudian sudah diuji cobakan dan hasilnya sangat baik dan produknya saat ini kita yang melakukan pelayanan terhadap masyarakat, yang saya khawatirkan pemesan yang indennya banyak tapi tak mampu biaya, dan Alhamdulillah Wakil Gubernur, Emil Elistianto Dardak mau membeli produk sebesar 50 juta nanti akan disandingkan dengan yang akan dijual, beli pupuk cair Nupaka beli satu dapat dua, Pungkas, KH. A. Muhyiddin Khotib. (SYAM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *