Wagub Sumsel Rapat Strategi Reforma Agraria TA. 2021, Terkait Kasus Mafia Tanah

Mutiaraindotv, Palembang – Sumatera Selatan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan upaya mengurangi persoalan kasus lahan yang sering terjadi di tengah Masyarakat. Salah satunya dengan menyusun Strategi Reforma Agraria tahun 2021.

Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya mengatakan, permasalahan agraria selalu dialami Masyarakat setiap tahunnya. Adanya rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria tahun 2021 akan memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

“ Tentu rapat koordinasi ini akan memberikan kepastian hukum bagi Masyarakat terhadap kepemilikan lahan mereka. Sehingga sengketa agraria tidak terjadi lagi kedepannya ”, ungkap Wagub usai meresmikan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria tahun 2021 di Hotel Santika Radial Palembang, Selasa, 30 Maret 2021.

Beliau berharap, rapat tersebut juga memberikan strategi dalam penyelesaiakan berbagai persoalan terkait agraria di Sumsel. Dan menjadikan Masyarakat lebih nyaman dan tenang dalam memaksimalkan lahan garapannya.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumsel, Drs. Pelopor M.Eng, Sc, mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya melaksanakan tugas ditempat Masing-masing demi Kesejahteraan Masyarakat.

Pihaknya menargetkan, permasalahan agraria yang terjadi di wilayah Sumatera Selatan akan terselesaikan, termasuk permasalahan lahan warga transmigrasi.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan Reformasi Agraria yang lebih baik, dan merumuskan agar Aset Tanah milik Masyarakat tidak bermasalah. (rls_021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *