Wakil Bupati H. Zainuddin Mars Berpesan, Jadilah Seorang Ibu Yang SIGAP

MutiaraindoTV, Kabupaten Deli Serdang – Sumatera Utara. Wakil Bupati Deli Serdang H. Zainuddin Mars menyambut baik peringatan Hari Ibu ke 90, dan yang digelar di Gedung Balairung Pemkab Deli Serdang. Hal ini menunjukkan apresiasi Pemerintah terhadap seluruh para kaum Ibu, termasuk para Ibu – ibu di Deli Serdang. Selasa, 18 Desember 2018.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang saya menyampaikan selamat Hari Ibu yang ke 90, semoga momentum peringatan Hari Ibu ini akan dijadikan. Sebagai momentum, bahwa ibu – ibu sekalian yang paling penting dalam memperingati Hari Ibu semakin keibuan, jangan keremajaan. ”Kata Wakil Bupati H. Zainuddin Mars.

Pada Hari Ibu ke-90 dan Pencanangan Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga – Kependudukan Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga dan Kesehatan (PKK-KKBPK-Kes) Kabupaten Deli Serdang itu dirinya pun. Berpesan kepada para Ibu-ibu khususnya ibu – ibu di Deli Serdang, agar jedilah sebagai ibu – ibu yang “SIGAP”“.

Jadi ibu – ibu di Deli Serdang ini semakin keibuan, semakin mengayomi suami, semakin mengayomi anak – anak untuk menjadi seorang ibu yang keibuan jadilah ibu yang “SIGAP” yakni “S” nya itu jadilah Ibu yang “Sehat”. Jadi seorang ibu itu harus selalu menjaga kesehatannya, “S” yang kedua “Setia”.

Seorang ibu – ibu itu selalu setia mendampinggi suaminya, selanjutnya “I” nya itu adalah “Indah”. Jadilah ibu – ibu yang selalu menyukai ke indahan, artinya jagalah keindahan baik itu keindahan rumah dan diri sendiri”.

Selanjunya “G” nya itu “Gaya”, jadi ibu – ibu selalulah gaya, tampilannya selalu gaya. Jangan tampilannya apa adanya, tidak perlu mewah ibu – ibu harus tampil cantik, tampil gaya, tampil menyenangkan.

Berikutnya “A” nya itu “Aktif”, jadilah ibu ibu yang Aktif, aktif diberbagai kegiatan, seperti contoh kalu ibu – ibu istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) aktiflah di berbagai organisasi. Seperti Dharmawanita dan PKK, keaktifpan ibu – ibu sekalian bisa menambah wawasan, semakin trampil dan semakin memiliki keilmuan.

Dan terakhir “P” nya itu “Panutan”, jadilah seorang ibu itu menjadi panutan, baik itu menjadi panutan dari anak – anak kita, panutan dari lingkungan masyarakat”, ucap Mantan Kadis Infokom itu.

“Jadi dalam memperingati Hari Ibu ini, para ibu – ibu harus ada peningkatan, ada kemajuan baik dari segi kesehatannya, dari segi kesetiannya dari gayanya dari aktifitasnya dari panutannya. Jadilah seorang ibu SIGAP yang betul – betul sigap mendampinggi suami dalam bekerja, dalam pengabdian apakah pengabdian kepada bangsa dan negara maupun pengabdian lainnya. ”Harap Zainuddin.

Pada acara tersebut yang di hadiri Ketua TP PKK Ny Hj. Yunita Ashari, Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj Asdiana Zainuddin, Dandim 0204/Deli Serdang Letkol Kav Syamsul Arifin, para Pimpinan OPD, para Camat, Organisasi Wanita.

Tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Hari Ibu, Pembacaan Undang – Undang Dasar 1945 dan pembacaan sejarah hari Ibu dan penyerahan berbagai hadiah perlombaan dalam rangkan peringatan Hari Ibu ke-90. (Pairin S.Sos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *