Wakil Bupati Situbondo Bawa Pesan Persatuan Di Harkitnas

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Bupati Situbondo. Wakil Bupati Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si selaku inspektur upacara mengajak seluruh ASN untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun Situbondo lebih maju. Senin, 20 Mei 2019.

Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Situbondo itu mengatakan, mustahil membuat perubahan tanpa dilandasi dengan persatuan. Sebab, kesuksesan hanya bisa tercapai dengan kebersamaan.

“Kalau bercerai – berai, maka semuanya akan gagal,” ujarnya.

Saat ini, Situbondo tengah berbenah dalam semua aspek. Baik pada tata kelola pemerintahan, pembangunan sektor pariwisata, fokus mengejar ketertinggalan, dan lain sebagainya. Tidak mungkin bisa mengatasi semuanya itu tanpa keterlibatan seluruh jajaran.

Wakil Bupupati H. Yoyok juga membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, dalam petikan amanatnya menteri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan. Sebab, itu sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan menegakkan nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan moral.

Dalam petikan pesannya, Menkominfo juga menyampaikan, mempererat persaudaraan akan mempercepat terwujudnya visi – misi bangsa Indonesia lebih maju dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Maka, di sinilah letak pentingnya menjaga persatuan – kesatuan bangsa,” ujar H. Yoyok Mulyadi ketika membacakan pesan Menteri Rudiantara.

Tema Harkitnas ke-111 “Bangkit untuk Bersatu-Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”. H. Yoyok mengatakan, tema ini perlu digaungkan di tengah situasi bangsa pasca Pemilu. (Imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *