Wakil Wali Kota Bekasi Mengatakan, Kondisi Enam Korban Tsunami Asal Bekasi Membaik

MutiaraindoTV, Kota Bekasi – Jawa Barat. Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Tjahyono mengatakan, kondisi kesehatan enam warganya korban tsunami Selat Sunda kian membaik setelah dirawat di RSUD setempat.

“Siang tadi saya menjenguk para korban di RSUD Kota Bekasi, “alhamdulillah perlahan tapi pasti, semua mulai membaik kondisinya. “Katanya di Bekasi. Kamis, 27 Desember 2018.

Menurut dia, kelima korban selamat itu di antaranya bernama Nurdin, Yogi, Heri, Doni, Anta dan Kusuma yang sempat diterjang gelombang tinggi di Pantai Anyer, Provinsi Banten. Pada hari Sabtu, 23 Desember 2018 lalu.

Seluruh korban yang diketahui berdomisili di Kecamatan Medansatria itu tengah kumpul keluarga, di Pantai Anyer. Kelima korban itu dipindahkan dari RSUD Banten, menuju RSUD Kota Bekasi sejak hari Senin 24 Desember 2018.

Salah satu korban Nurdin (48 Tahun) menceritakan pengalamannya saat lolos dari maut di Pantai Anyer, yang sempat digulung gelombang tinggi tsunami selama tiga kali secara berturut.

“Saya tidak bisa berenang. Saya cuma bisa pasrah sambil berharap selamat dengan mengucap shalawat dan doa,” katanya.

Nurdin sempat terombang – ambing ombak selama berjam – jam, hingga akhirnya dia menemukan bangkai perahu untuk pijakan dan pegangan.

Teriakan Nurdin pun didengar sejumlah penduduk sekitar, yang langsung mengevakuasi korban dan membawa dia ke RSUD Banten. (Mariam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *