Walikota Melantik 23 Pengurus Baru Dewan Kesenian Lubuklinggau Tahun 2019 – 2024

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Walikota, H.SN Prana Putra Sohe melantik Pengurus Dewan Kesenian Lubuklinggau (DKLG) Masa Bakti 2019 – 2024 di Gedung Sekretariat Dewan Kesenian Lubuklinggau. Sabtu 06 April 2019.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tamri, Kepala Dinas Parwisata H.Luthfi Ishak, Sekretaris Diskominfo, Adi Irawan, Kepala Perpustakaan Hj. saleha, Kepala BAPPEDA Hj. Farida,  Kepala Disdagrin, Hidayat Zaini dan Perwakilan OPD.
Ketua Umum Dewan Kesenian Lubuklinggau (DKLG) Hj.Yetti Oktarina Prana, menerangkan Kepengurusan baru ini Direkrut dengan cukup selektif yang tentunya dapat memberikan dampak baik bagi Pemerintah, Masyarakat dan Pelaku Seni di Lubuklinggau. “Alhamdulillah, selama beberapa tahun terakhir kita telah membuat banyak Karya dan sudah memiliki tempat di hati masyarakat”. Harapan kita akan terus selalu Berinovasi dan memiliki banyak Kreatifitas baru dimasa mendatang.
Walikota H.SN Prana Putra Sohe, menerangkan dalam waktu lima tahun sebelumnya, Pemerintah sudah memberikan ruang dan waktu  bagi Dewan Kesenian agar terus berkarya. Sehingga Pelaku Seni dapat mengaktualisasikan Potensi yang ada di Kota Lubuklinggau. “Komposisi dalam Dewan Kesenian ini sudah dibuat se- Profesional mungkin, ini adalah hal bagus”. Tentunya dalam berkarya juga tak melupakan Nilai-nilai ke Daerahan yang kita miliki.
Sambung Walikota sangat berpendapat, DKLG bisa menjadi Media Fasilitator Pemerintah yang dapat menampung Aspirasi Insan Seni yang ada. Meskipun dengan proses terkini dapat dibantu dengan Tekhnologi Digital, namun nilai seni tetap menjadi landasan. “Harapan saya, selain mengembangkan kemampuan dalam berkarya juga mesti meningkatkan kualitas diri, dan selalu terus berkarya tanpa bergantung dengan siapapun”.
Sementara Ketua Panitia Benny Arnas, menyampaikan ia bersama Asman Bainuri dan Feri Irawan telah menyeleksi secara Khusus Pengurus Dewan Kesenian dan terpilih sebanyak 23 Kepengurusan yang baru. Dalam kegiatan ini juga diluncurkan secara Resmi Website Dewan Kesenian yaitu www.dklinggau.com yang bisa diakses masyarakat secara luas.(Kominfo/Arif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *