Warga Bukit Asri Ciomas Potong Kurban di Halaman Masjid Al-Ikhlas

MutiaraindoTV, Kabupaten Bogor – Jawa Barat. Antusias dan semangat warga RW. 13 blok C4 Perumahan Bukit Asri Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa barat. Rabu, 22 Agustus 2018.

“Pada kesempatan di Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah ini Masyarakat Rw. 13 melakukan penyembelihan hewan kurban 8 ekor sapi dan 55 ekor kambing, hewan kurban keseluruhan satu RW. 13 berjumlah 19 ekor sapi dan 75 ekor kambing. Rencananya daging kurban tersebut, akan dibagikan kepada masing – masing RT dan masyarakat RW. 13 juga warga sekitar Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas Udjianto yang dibantu warga masyarakat dan ibu – ibu pengajian, mengatakan kepada awak media ini. ” Saya merasa senang dan bangga, yang mana melihat antusias masyarakat disini semakin tahun semakin meningkat.

Ini terlihat jelas dari kekompakan dan penambahan hewan kurban dari tahun ke tahun semakin bertambah, saya berterima kasih kepada masyarakat sekitar Masjid Al-Ikhlas. Khususnya dan umumnya kepada masyarakat RW. 13, semoga apa yang sudah di kurbankan menjadi amal ibadahnya dan dibalas oleh Allah SWT. Dan semoga bisa terus menjaga tali silaturahmi dan kekompakan ini akan selalu terjaga selamanya, “pungkasnya.

Di jaman kaum jahiliyah menyembelih hewan kurban dengan tujuan untuk menyuap tuhan, setelah Islam datang kurban ditegaskan adalah bentuk keiklashan seseorang dan penguji keimanan. “Barang siapa memiliki kemampuan (Harta) dan tidak berkurban, maka janganlah ia mendekati tempat sholat kami, “kutipnya. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *