Berita TerbaruNusantara

Warga Burangkeng Geram, Akses Jalan ke TPU di Kuasai Pengembang

×

Warga Burangkeng Geram, Akses Jalan ke TPU di Kuasai Pengembang

Sebarkan artikel ini

MutiaraIndoTV.com ( Bekasi)- Warga RW 05 Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi tidak bisa lagi menggunakan akses jalan umum menuju Tempat Pemakaman Umum lantaran telah di kuasai PT Mitra Sukses Menarindo ( Developer). Padahal sebelumnya warga sudah memohon akses jalan menuju ke TPU tetap ada.

Menurut warga jalan umum menuju TPU itu sudah ada lama ada dan bahkan sudah di buatkan turap oleh Pemerintah Desa Burangkeng dari biaya Anggaran Dana Desa (ADD).

” Itu artinya udah ada anggaran negara yang dipakai. Sekarang kalau mau kepemakaman ( TPU) jadi muter jauh ke Cijengkol,” Ujar salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Warga menduga antara Kepala Desa Burangkeng dengan pihak PT.Mitra Sukses Metarindo (pengembang) ada kongkalingkong.

“Seharusnya pengembang mengganti jalan umum akses menuju TPU agar masyarakat gak kudu muter jauh kalo mau nguburin,” Ujar Warga.

Mengomentari hal itu, Alexander Rayhan, koordinator investigasi Brigade Bekasi Hebat mengatakan pengembangan dan pembangunan harusnya memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya terkait kesejateraan tidak sebaliknya menyusahkan.

Dirinya mendesak Aparat Penegak Hukum ( APH) harus segera turun untuk menyelidiki adanya dugaan praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme antara oknum Kepala Desa dan pengembang.

“Berdasarkan informasi pelaksana pekerjaan pembangunan perumahan tersebut adalah anaknya Kepala Desa Burangkeng,” Kata Alex Rayhan.

“Kami akan segera melayangkan surat pelaporan ke Aparat Penegak Hukum atas dugaan terjadinya praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme karena telah melanggar UU No 28 1999 tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” Kata Alex. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *