Warga Desa Talang Buluh Desak Bupati Muba Mencopot Jabatan Kades

Mutiaraindotv, Musi Banyuasin – Sumatera Selatan, masyarakat Desa Talang Buluh, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, ingin melayangkan Surat kepada Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin.

Agar Memberhentikan atau Menonaktifkan Yeni Puspita Sari, S.St, selaku Kepala Desa Talang Buluh, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin. Selasa, 10 Desember 2019.

Menurut Sudirman, Warga Desa Talang Buluh mengatakan ke awak media, kami warga masyarakat Desa Talang Buluh, Kecamatan Batang Hari Leko, menyurati Bupati untuk memintak kepada Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, agar Memberhentikan Kepala Desa Talang Buluh, Kecamatan Batang Hari Leko, Yeni Puspita Sari, S.St dari jabatannya.Dikarenakan kami sudah tidak percaya lagi dengan kepemimpinannya di Desa kami, karena sepengetahuan kami sejak menjabat sebagai Kepala Desa Talang Buluh yang bersangkutan jarang berada di Desa. Dan bukan hanya itu saja seperti dalam Penggunaan Dana Desa (ADD APBN) tidak Transparan kepada masyarakat.

Serta pengguna Dana BUMDES sejak di dirikan Tahun 2017, sampai sekarang juga tidak Transparan terhadap masyarakat selain itu Pengangkatan Perangkat Desa merupakan orang yang tidak bertempat tinggal di Desa Talang Buluh, ungkapnya.

Di lain pihak M. Rasyd, Warga Desa Talang Buluh juga mengatakan berdasarkan Hal – hal tersebut di atas, maka kami warga masyarakat Desa Talang Buluh, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin mengharapkan kepada Bapak Bupati Kabupaten Musi Banyuasin dapat menindak lanjuti tuntutan kami.

Dan apabila tuntutan kami tidak di tindak lanjuti dalam waktu satu Minggu ke depan sejak Surat kami sampaikan, maka kami warga masyarakat Desa Talang Buluh dengan Terpaksa akan melakukan Aksi Damai (DEMO) di Depan Kantor Bupati Musi Banyuasin, Kantor DPRD Musi Banyuasin dan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Musi Banyuasin, terkait Tuntutan kami, ujarnya. (Mailan Mardiansyah Mitv).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *