Warga Kampung Legok Dan Kampung Manggis Menuntut Kementrian PUPR Segera Membayar Ganti Rugi

 

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Warga Kampung Legok dan Kampung Manggis menuntut Kementrian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera membayar ganti rugi, warga jengkel lantaran janji pembayaran sebelum lebaran kenyataannya hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian ganti rugi.

Tedy Kuswantara menuturkan ketika sosialisasi PUPR dalam 14 hari setelah berkas, dan kesepakatan ganti rugi ditanda tangani pembayaran akan dilaksanakan. Padahal kenyataannya, hingga sekarang belum ada kepastian pembayaran. Padahal warga telah melengkapi berkas, juga menyepakati harga dari Kementrian PUPR.

“Kami datang ke Desa menanyakan kepastian kapan pembayaran ganti rugi dilaksanakan, berkas sudah lengkap dan kami sudah sepakat nilai ganti rugi. Ko sampai sekarang tidak juga ada kepastian, “kata Teddy Kuswantara (54 Tahun) perwakilan keluarga besar Almarhum H. Mupi, Jum’at, 10 Agustua 2018.

Kades Benda Riki Rachman S.Sos selepas menemui warganya membenarkan warganya meminta kepastian Kementrian PUPR membayar ganti rugi, menurut Riki desakan tersebut terbilang wajar. Karena Panitia Pembuat Komitmen (PPK) dari Kementrian PUPR belum juga merealisasikan pembayaran, Riki berjanji akan mendesak Kementrian PUPR segera melunasi tanah warganya.

“Tuntutan ini akan kami sampaikan ke Kementrian PUPR, saya berharap sebelum akhir bulan ini dilakukan pembayaran.” Tegas Kades Benda Riki Rachman saat menerima perwakilan warga.

Informasi yang berhasil dihimpun kekesalan warga akibat tanah yang akan dibeli kian meroket, bahkan tidak sedikit warga kebingungan memperbaiki rumahnya. Mereka takut perbaikan tersebut tidak akan diganti rugi, sebab mereka telah menanda tangani berita acara kesepakatan hasil validasi. (Wahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *