Warga Muba Sambangi Markas PKS, Nobar Piala AFF

Mutiaraindotv – Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Gegap-Gempita Final AFF SUZUKI CUP 2020 Leg I antara Indonesia VS Thailand, tanggal 29 Desember 2021, rupanya tidak dilewatkan begitu saja oleh Dewan Pimpinan Tingkat Daerah Partai Keadilan Sejahtera, kabupaten Musi Banyuasin.

” Untuk mengajak masyarakat Sekayu terutama kaum milenial untuk nonton bareng. Yang bertempat di halaman Sekretariat DPTD PKS Muba, di jalan Lingkar Randik, Sekayu. Dan masyarakat telah memadati halaman sebelum pertandingan dimulai “.

Antusias warga yang ingin nonton bareng juga cukup tinggi, hal ini bisa dilihat dari kursi-kursi yang disiapkan pengurus terisi penuh bahkan ada yang rela berdiri sejak pertandingan dimulai.

Musheni, S.Pd.I, Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Kabupaten Musi Banyuasin, saat dibincangi setelah pertandingan selesai menuturkan bahwa tujuan PKS Muba mengadakan nonton bareng Final Piala AFF Suzuki Cup 2020 leg pertama ini adalah untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat untuk mengharumkan nama bangsa melalui olahraga. Dan juga sebagai ajang hiburan, sekaligus silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

” Diharapkan juga dapat menanamkan sikap tawakal dalam berikhtiar bahwa apapun hasil dari suatu pertandingan harus diterima sebagai rencana Tuhan dan kita tidak boleh berputus asa selagi masih ada kesempatan “, ucapnya.

Lanjut beliau, memang sih, masyarakat kecewa karena Timnas kita kalah 4 : 0 dari Thailand. Semoga di Leg kedua kita bisa menang, tutur pria yang sedang melanjutkan Program Magister (S2) di Institut Agama Islam An-Nur Lampung ini.

Musheni juga menjelaskan dengan nonton bareng ini dapat mengedukasi masyarakat terutama kaum muda untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi. “‘ Kalah menang soal biasa dalam pertandingan ‘”, ujar Musheni lebih lanjut.

Acara ini, dimeriahkan oleh Youtuber kenamaan Deka Chandra dan personil Sekayu Lucu (SELU) ini disiarkan live melalui chanel Youtube Deka Chandra. Turut dihadiri langsung Pengurus DPTD PKS Muba dan beberapa Pengurus Cabang atau Kecamatan.

Kegiatan nobar ini, mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar. Sdr. Wahyu, salah seorang penonton yang sempat dimintai pendapatnya pun mengatakan bahwa acara nonton bareng ini sangat menarik bagi kami khususnya kaum muda, apalagi diselenggarakan di tempat terbuka. Sehingga tidak ada gap-gap ataupun jarak antara kita yang menyaksikan pertandingan ini.

” Lebih lanjut, wahyu mengharapkan kepada PKS Muba untuk mengadakan even pertandingan Futsal atau Sepakbola tingkat Kabupaten Musi Banyuasin. Tadi lah ku sampaike dengan Anshor (Pengurus DPTD PKS Muba) kalo biso PKS ngadoke pertandingan Futsal atau Sepakbola, pasti banyak peminatnyo “, ujar wahyu yang keseharian juga sebagai guru di salah satu SMA Negeri di Sekayu.

Senada yang disampaikan sdr. Wahyu, ternyata DPTD PKS Muba, berencana mengadakan pertandingan Futsal yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Januari sampai 16 Januari 2022. Hal ini dijelaskan oleh Syarif Hidayat, S.Pd Ketua Bidang Kepemudaan DPTD PKS Muba.

Disinggung acara nobar ini adalah salah strategi PKS untuk menarik kaum milenial untuk bergabung, tidak dipungkiri oleh Musheni. Bahkan menurutnya saat nobar mau dimulai ada salah satu penonton dari anak muda yang mengikrarkan diri untuk bergabung dengan PKS, ini pertanda PKS mulai dilirik oleh anak muda. Apalagi yang mimpin PKS adalah ketua paling muda di antara Partai-partai lain di Muba, selorohnya.

” Untuk leg kedua nanti, nobar akan dilaksanakan di tiap-tiap Cabang atau Kecamatan, syukur-syukur Anggota DPRD Muba dari Fraksi PKS dapat turut andil menyelenggarakannya. Yang pasti akan mendapat sambutan dan nilai lebih bagi konstituen di daerahnya masing-masing “, tutur Musheni mengakhiri perbincangan. (R.08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *