Warga Resah Tak Dapat Air, Akibat Jaringan PDAM Baru Di Bangun

oleh -97 views

Mutiaraindotv, Kec. Sungai Keruh – Kab. Musi Banyuasin, Perusahan Daerah Air Minum Tirta Randik, yang baru dilaksanakan pemasangan jaringan Pipa Air Minum. Tepatnya di Desa Tebing Bulang menuju Desa Kerta Ayu, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, yang di butuhkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ironisnya pemasangan jaringan Pipa Air Minum ini, baru berapa hari saja sudah dibangun justru tidak mengalir kepada masyarakat yang membutuhkan. Bahkan Pipanya pun sudah nampak ke permukaan, air pun mengalir begitu derasnya. Ini akibat kurang pengawasan dari Pihak PDAM, saat dilaksanakan pemasangan jaringan Air PAM. Kamis,  14 Oktober 2021.

Ketika di temui salah warga sdr. Wali mengatakan bahwa Air PAM sudah sebulan ini tak bisa hidup dan kami tak bisa menikmati air. Bahkan kami mendapatkan air dari turunnya air hujan, itu pun kalau hujan dan sangat kecewa atas pelayanan yang kurang dari Pegawai PDAM.

Saat di tanya apakah bapak dan warga selama ini tak dapatkan air…?. Beliau menjawab Iya Pak….!, dan kami merasa sudah sebulan ini kekurangan air. Apalagi Air PAM sampai  2 hari hidup, itupun hanya sebentar…., pungkasnya.

Apakah bapak tahu di Desa ini sudah di bangun jaringan Pipa PAM, saya enggak tau pak tapi warga di sini mengatakan memang ada pemasangan jaringan Pipa.

” Adakah Papan kegiatan Proyek pemasangan jaringan PAM yang di Pasang. Dari awal saja tak ada Pak Papan kegiatan maupun Dananya justru kami tak mengetahui, berapa besar angggaran yang di maksud. Kami juga sangat keberatan, apabila bulan depan pembayaran PAM besar, karena kami tak akan membayarnya, sebab kami tak perna menikmati airnya, tuturnya.

Sementara itu Anan, warga yang sama juga mengatakan bahwa pelayanan PAM di sini kurang dan memang benar sudah sebulan air disini tak mengalir, kami juga sangat resah tak ada air untuk mandi maupun minum.

Padahal ada proyek jaringan PAM yang baru saja di bangun, yaitu pemasangan pipa. Namun airnya pun tak mengalir, karena pipa yang lama terlalu kecil dari pipa yang baru lebih besar. Akibat dari pemasangan pipanya ini, sangat merugikan masyarakat disekitar yang membutuhkan distribusi air bersih. Harapan warga ke pihak Perusahan Daerah Air Minum Tirta Randik, airnya segera mengalir. (Mailan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.