Warga Sei Keruh Mintak Pemkab Muba Selesaikan Ke Pihak PT. Conblok

Mutiaraindotv, Musi Banyuasin – Sumatera Selatan, Dua tahun sudah pihak PT. Conblok yang mengerjakan Pembangunan Jalan di Dua Kecamatan Yaitu Kecamatan Sungai  Keruh dan Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Ditahun anggaran 2018, yang lalu dengan menggunakan anggaran pinjaman PT. SMI (Sarana Multi Infrastruktur), dan telah diresmikan oleh Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza Aex, Lic, Econ, MBA, pada tanggal 03 April 2019.

Namun pada pelaksanaan pekerjaan yang di kerjakan oleh pihak PT. Conblok tersebut. Dan warga juga mempertanyakan upah yang selama Dua (2) Tahun tersebut, belum di bayar sepenuhnya oleh pihak Kontraktor. Padahal pekerjaannya pun sudah selesai. Minggu, 10 Oktober 2021.

Ketika tim Mutiaraindotv menyambangi rumah sdr. Sariono asli warga Desa Pagar Kaya mengatakan, bahwa kami belum menerima upah atau hutang yang telah di janjikan kepada kami. Dan hampir 3 Tahun ini, pihak PT. Conblok belum ada penyelesaian sebesar Rp. 190 Juta.

Ironisnya lagi kendaraan Operasional berupa Mobil (1 Buah) dan Tong Gas sebanyak 4 Buah, begitu pula Drum kesemuanya belum diambil oleh pihak PT. Conblok. Padahal kami ingin membuat rumah di pekarangan rumah kami, ucapnya.

Lebih lanjut lagi Sariono, menambahkan kami sudah berkali÷kali menanyakan hal tersebut baik Dinas PU÷PR maupun PT. Conblok tapi tak menuai hasil yang kami harapkan, katanya.

Sementara Mur (Istri Sariono) mengatakan bahwa PT. Conblok tersebut sudah lama selesai, dalam pekerjaan jalan. Dan ini sudah berjalan 3 tahun, namun sampai sekarang pun tak ada kejelasan uang yang mau di bayar kami sudah menanyakan karyawan PT. Conblok, Pak Arif.

” Karena dia sudah di PHK dan tak lagi bekerja disana, kami juga sudah menanyakan ke pihak Dinas PU÷PR dengan Pak Fadly selaku PPK Jalan Sungai Keruh dan Jirak Jaya, dia mengatakan tak secepat itu Buk kami butuh waktu untuk menyelesaikan dengan kontraktor dan paling enggak 5 bulan “, katanya Fadly.

Lebih lanjut lagi Mur menambahkan bahwa kami sangat membutuhkan uang tersebut banyak yang harus di selesaikan baik untuk :

  1. Biaya Cathering (Makan),
  2. Biaya PPK (Keamanan), dan
  3. Biaya Mess.

” Karena sudah 3 tahun lamanya, kami menunggu uang tersebut memang pernah di bayar oleh Pak Hendri selaku keuangan sebesar Rp. 50 juta, pada tanggal 15 Mei 2019, hingga kini belum Lunas, katanya.

Di lain pihak Sulaiman, asli warga Desa Jirak Jaya juga mengatakan, bahwa hal yang sama kami belum juga menerima pembayaran dari pihak PT. Conblok.  Baik untuk Biaya Penginapan, Makam dan lainnya.

” Kami juga sudah menanyakan hal tersebut kepada Dinas PU-PR bersama Pak Sariono, Pak Marno, Pak Herman dan Pak Res, yang tak kunjung datang. Dan pembayaran dari pihak PT. Conblok dan juga sudah sering kesana kemari untuk menyelesaikan masalah ini, padahal uang tersebut sekitar Rp. 90 Juta, imbuhnya. (Mailan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *