Warga Sungai Kakap Peduli Korban Gempa Palu

MutiaraindoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Puluhan pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi yang ada di Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Donggala dan Palu, Provinsi Sulawesi Tengah di Pasar Sungai Kakap dan sekitar. Sabtu, 07 Oktober 2018.

Berbekal kardus yang bertuliskan ‘Peduli Palu Donggala’, mereka menghampiri setiap penjual dan pembeli yang ada di Pasar Sungai Kakap mulai dari Nelayan, Pedagang Ikan, Pasar, dan Pejalan Kaki. Maupun pengendara sepeda motor maupun mobil yang memperlambat kendaraannya, salah satu Panitia Busrah.

Atau di Panggil Bang Boy mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap para korban di Palu dan Donggala.

“Uang dari hasil penggalangan dana ini, nantinya akan disalurkan ke Palu dan Donggala melalui rekening peduli Palu Donggala yang ada. Melalui Pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya,” kata Busra alias Boy mengatakan kepada awak media ini saat menghitung hasil donasi bertempat di Cafe Muare Kakap.

Adapun dari hasil kegiatan penggalang dana yang di lakukan oleh Pemuda – Pemudi Kecamatan Sungai Kakap yang berjumlah Rp. 4.975.400.00, dia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban gempa yang ada di Palu dan Donggala dan tempat lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Walaupun terbatas, tapi harapan kami dari aksi penggalangan dana ini bisa mengurangi beban saudara – saudara kita, “terima kasih juga pada seluruh warga Kakap yang ikut membantu dan menyumbang. Semoga amal ini berguna, “ungkapnya. (Nurdin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *