Warga Trans Jalung Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah Keluhkan Pembangunan Sarana Air Bersih

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Warga transmigrasi Jalung Sp 1 Desa Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah keluhkan pembangunan Sarana Air Bersih (SAB). Senin, 06 Agustus 2018.

Pantauan awak media ini dilapangan, proyek Sarana Air Bersih (SAB). Yang mengunakan dana Otonomi Khusus (Otsus) Tahun 2017 senilai Rp. 500.000.000,- yang berlokasi di transmigrasi Jalung Sp 1 Desa Blang Rakal, hingga saat ini belum dapat digunakan oleh warga setempat. bangunan Sarana Air Bersih (SAB), yang sudah dibangun terkesan sia – sia.

A salah satu warga Jalung yang tidak mau disebutkan namanya kepada media ini mengatakan, banguna Sarana Air Bersih (SAB) dari sejak Yahun 2017 hingga saat ini. Bangunan tersebut belum dapat dimanfaatkan, serta dirasakan oleh warga.

Kesannya bangunan ini dibiarkan begitu saja dan tidak ada kelanjutanya, sementara sampai hari ini kami masih mengunakan jalur air yang lama. Ya walaupun kadang – kadang air nya gak jalan, mau bilang apa. Kami ini butuh air yang bisa untuk kebutuhan hidup kami, bukan butuh pipa pralon yang di timbun begitu saja tak berfungsi. “Katanya.

Sementara itu warga juga berharap adanya kelanjutan proyek tersebut, karna air adalah kebutuhan sehari – hari di desa. Khususnya Jalung Sp 1, Kecamatan Pintu Rime Dayo. Warga juga berharap dari dinas terkait dan pemerintah Kabupaten Bener Meriah, agar segera lekas tangap dan segera mengecek kelapangan.

Apa yang menjadi kendala, serta segera memangil pihak rekanan yang bertangung jawab atas proyek Sarana Air Bersih (SAB) ini. “Harap warga, dan hingga berita ini ditayangkan. Belum dapat dikonfirmasi baik rekanan, atau pihak yang dinas terkait. (Pujo Prayetno).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *