Warga Tungkal Jaya Kecewa Atas Layanan PT.MEP Dan Beralih Ke PT.PLN

Mutiaraindotv, Kec. Tungkal Jaya – Kab. Musi Banyuasin, Ratusan Warga Kecamatan Tungkal Jaya, yang tergabung dari kalangan Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat melakukan unjuk rasa ke Kantor Kecamatan Tungkal Jaya. Dengan maksud dan tujuan ingin berharap adanya peralihan dari PT. Mep ke PT. PLN

Kedatangan pengunjuk rasa tersebut ke Kantor Camat, sekira 10.30 Wib di sambut oleh pihak Kecamatan bersama gabungan TNI-Polres, Sat Pol PP Musi Banyuasin. Senin, 22 Maret 2021.

Pantauan Mutiaraindotv di lapangan, rombongan pengunjuk rasa tersebut kurang lebih 300 orang, yang tergabung dari beberapa Desa di Kecamatan Tungkal Jaya. Aksi ini lantaran terjadi dikarenakan selama ini Listrik selalu mati dan pembayaran pun sangat mahal. Dengan harapan setelah aksi ini, agar pelanggan yang ada di Kecamatan Tungkal Jaya beralih ke pihak PT. PLN.

Sementara itu koordinator aksi setiap kali padam mereka beralasan ada gangguann yang tidak terdeteksi dan padamnya Listrik tidak sebentar bisa sampai berhari-hari dan berkali-kali dengan tingkat pemadaman terparah sepanjang sejarah listrik di Muba.

” Dan wajar saja jika sebagian besar Masyarakat Tungkal Jaya mengeluh bayarannya mahal pelayanan tidak sesuai. Jadi masyarakat tungkal jaya menyuarakan prihal ini bukan baru satu kali, namun ini ke sekian kalinya dan belum mendapat hasil yang maksimal “, tegasnya.

Sedangkan penjelasan Direktur MEP (Medco Energi Power) Augie Bunyamin mengatakan, bahwa seluruhnya mengapresiasi apa yang di sampaikan para pengunjuk rasa pada hari ini. Dan kami akan pulang ke Sekayu dengan membuat agenda. Yang akan kami sampaikan ke Pemkab Muba yaitu :

  1. Membuat laporan langsung ke Pak Bupati, atas seluruh tuntutan dari warga Tungkal Jaya,
  2. Bersurat dan melaporkan secara langsung kepada Ketua DPRD Musi Banyuasin, dan
  3. Bersurat langsung dengan Ketua Komisi III selaku Mitra Usaha dan juga Mitra Kerja kami PT. MEP dengan DPRD Muba.

Di tambahkan Augie lagi itu yang bisa di sampaikan kurang lebihnya mengenai secara Teknis kami tidak perlu menjabarkan disini. Karena tuntutannya adalah ingin pindahnya Pelanggan dari PT. MEP ke PT. PLN, ucapnya Augie.

Sementara Camat Tungkal Jaya Sugeng mengatakan, bahhwa saya tinggal disini memang selama ini terjadi perbaikan panjang aliran listrik dari PT. MEP, dengan panjang kabelnya 160 KM dan jaringannya sudah. Namun belum ada perbaikan, kalau padamnya pun lama karena terjadi secara bergilir. Ya solusinya harus segera di perbaiki, pungkasnya. (Mailan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *