Warkop dan Pengusaha Warung Makan Di Asembagus Menjerit, Pagi Hari Sudah Diberlakukan PPKM

MutiaraindoTV.com SITUBONDO – ketatnya aturan PPKM Darurat di Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo kepada para pengusaha Warung Makan, Warkop dan PKL tidak sama kepada warga yang melaksanakan acara pernikahan yang jelas – jelas menimbulkan kerumunan massa.

Seakan tim Satgas dan satpol PP kecamatan Asembagus pilih kasih, dimana warung makan di sekitar jalan Pantura Asembagus meski pagi hari tetap diberlakukan aturan PPKM Darurat yakni membeli makan harus dibungkus tidak boleh makan ditempat.

” Jelas sepi mas, masih pagi hari sudah diberlakukan PPKM Darurat, orang pasti malas mau membeli kalau dibungkus kebanyakan kan makan disini, anehnya dikota tidak apa – apa Baru kalau malam hari sudah diberlakukan ini pagi hari sudah diberlakukan makan harus dibungkus meski pagi hari ,” Ungkapnya dengan raut wajah sedih.

Warkop Kayumas depan Kantor Desa Asembagus juga mengeluh karena sepi pelanggan.

” Kalau warkop kayak kami kan seharusnya minum ditempat mas, masak harus dibungkus, omset sepi mas saya harap Pemerintah lebih memperhatikan kami selaku pengusaha warkop karena ini satu – satunya usaha kami untuk tetap bertahan hidup,” Tuturnya.

Sedangkan Sekjend PT Teropong Post Jaya Wahyudi mengatakan dengan lantang bahwa tim Satgas dan satpol PP kecamatan Asembagus harusnya memberikan aturan PPKM Darurat yang sama tidak pilih kasih.

” Saya mau makan disebuah warung makan, orangnya bilang harus dibungkus bahkan kursi semuanya ditaruh diatas meja, ketakutan para pedagang dan pengusaha Warung makan jelas kemarin, namun masalah acara pernikahan di kecamatan Asembagus dimana – mana tindakan satgas dan satpol PP kemana,” Tanya Wahyudi.

Bahkan Wahyudi tidak segan – segan mengancam akan melaporkannya kepada kasat pol PP terkait adanya acara pernikahan yang tidak ada tindakan.

” Apa perlu kami buat laporan dulu ke Kasatpol PP baru mereka bertindak, yang jelas menimbulkan kerumunan massa itu acara pernikahan kalau warung makan asal tidak ramai dan jaga jarak apa salahnya toh iya kalau malam hari pemberlakuan PPKM Darurat jelas,” Tegas Sekjend PT Teropong Post Jaya.

(Frengky)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *