Wow ! Masa – Masa PPKM Darurat, Lantunan Musik Dan Tenda Pernikahan Tetap Diperbolehkan Di Desa Perante

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Sejak PPKM Darurat Diberlakukan semua aturan – aturan diberlakukan demi memutus penyebaran Virus Covid 19, bahkan para PKL dijalan harus mau tak mau menutup dagangannya sampai jam 20:00 WIB.

Jangankan untuk PKL, pemberlakuan juga kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan massa. Tapi anehnya di Desa Perante, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, tenda biru terpasang rapi dengan hiasan salon yang di iringi alunan musik yang merdu.

 

Saat awak media ini bertanya kepada warga setempat sebut saja Pak Tarmin, membenarkan adanya acara Pernikahan di Kampung Tengah RT. 2/RW. 5 mengatakan, ” acara pernikahan Mas, tadi masih acara potong sapi belum acara hari H nya.

Disaat ditanya apakah ada izin dari pihak RT setempat ataupun pihak Desa dan Polsek Asembagus., Bapak Tua yang kita sebut Pak Tarmin mengatakan tidak tahu.

” Tidak tahu masalah itu Mas, coba langsung tanya sama Pak RT namanya Pak Suryono. “Ujarnya.

Sedangkan saat dikonfirmasi melalui via telepon WhatsApp Kepala Desa Perante Kecamatan Asembagus Hajari, langsung diangkat oleh anaknya dengan mengatakan, “Kepala Desa sedang berada di sawah. Meski Wartawan Media MutiaraindoTV awalnya sudah melihat Kepala Desa Hajari masuk kerumahnya dengan menaiki sepeda motornya.

” Maaf mas Bapak sedang di Sawah, Saya Anaknya, “kata Anak Kepala Desa Perante saat dikonfirmasi.

Sampai berita ini ditayangkan belum sempat kami mengkonfirmasi pihak Polsek Asembagus untuk dilakukan penindakan, dikarenakan dengan ketatnya aturan PPKM Darurat. (Frengky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *