Wujud Kebersamaan, Satgas Rider 300/Bwj Bergotong Royong Bersama Warga Pyawi

Bersama Masyarakat Kampung Pyawi, Satgas Raider 300 Adakan Gotong Royong Di Gereja Injil Protestan

Mutiaraindotv.com (Distrik Mannem Papua) – Satgas Yonif Rider 300/BWJ bersama masyarakat Kampung Pyiawi, gotong royong membersihkan gereja injil di kampung Pyawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang dipimpin Serka Riki Hidayat , yang memimpin Satgas 300/Bwj mengatakan kegiatan gotong royong tersebut adalah bentuk
Kebersamaan antara TNI dan Warga.

” Gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat Indonesia yang harus terus dijaga, dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin tali silaturahmi, hidup damai sentosa serta dapat menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan, ” Katanya.

Kegiatan ini, lanjut Serka Hidayat menjadi tolak ukur personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Wembi.

Pada karya bakti di Gereja tersebut turut hadir Bapak Jon Pombos selaku pengurus Gereja dan juga warga kampung Pyawi.

” Gotong royong TNI dan warga menunjukan keakraban dan kekeluargaan,” ujar Serka Riki Hidayat.

Tak hanya itu, karya bakti terwujud kedekatan antara personel Satgas bersama warga. Meskipun pada karya bakti tersebut dibawah terik matahari.

Disela – sela beristirahat diisi dengan bincang -bincang dan bercanda gurau.

” Meskipun sengatan panasnya matahari, tidak menghalangi kami dalam melaksanakan kegiatan karya bakti, tetap semangat dalam bergotong royong bersama masyarakat kampung Pyawi, ” tutur Serka Riki Hidayat.

Alat kebersihan yang digunakan cukup sederhana, dua buah mesin potong rumput dari Gereja dan dari Pos Wembi sangat membantu dan lebih efektif serta cepat.

Pengurus Gereja, Jon Pombos menyatakan rasa  terima kasih atas kerjasama serta dedikasi prajurit TNI yang sudah mau peduli dan membantu menjaga kebersihan Gereja Injil yang berada di kampung Pyawi.(Pendam III/Siliwangi).
editor : dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *