Wujud Sinergitas Dengan Serikat Pekerja, Fajarpaper Bangun Mushola AL- Fajar di BLK SP KEP SPSI

Fajarpaper meresmikan bangunan Musholah AL Fajar di Balai Latihan Kerja Serikat Pekerja KEP SPSI, Rabu (21/12)

 

MutiaraIndoTV.com (Bekasi)- PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper)  meresmikan Mushola AL-Fajar di lokasi BLK SP KEP SPSI pada Rabu (21/12).

Musholah Al Fajar dibangun diatas tanah seluas +/- 30 M2 dengan fasilitas tempat wudhu, kolam ikan, toilet serta dibangun pula pagar tembok sepanjang 40 M2.

Jefri D. Tambunan, HR Strategic & Business Partner General Manager PT Fajar Surya Wisesa Tbk, mengatakan, Musholah Al Fajar dibangun pada tanggal 30 Oktober 2022 lalu.

” Dibangunnya Musholah ini sesuai dengan arahan dari Management, Bapak Roy Teguh untuk mendukung inisiatif pembangunan SDM yang tidak hanya memperhatikan keahlian teknis namun juga akhlak dan martabat,” Katanya.

Lebih jauh dikatakanya, setelah pihak manajemen menerima permintaan pembangunan Mushola ini dan melihat bahwa keberadaan Mushola ini juga merupakan suatu fasilitas yang terintegrasi dengan BLK yang sudah ada terlebih dahulu.

” Hari ini kami sangat bersukacita karena dapat hadir pada acara peresmian Mushola AL-FAJAR, dan suatu kehormatan bagi kami serta manajemen bahwa nama dari Mushola ini adalah nama perusahaan Fajar Paper. Oleh karena itu marilah kita mensyukuri dan juga saling bergandengan tangan untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan pancasilais. Semoga tujuan untuk membangun SDM yang bermartabat dan berkualitas dapat tercapai,” Tutur Jefri D. Tambunan.

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Pusat SP KEP SPSI, Abdulah, mengapresiasi dibangunnyq sarana ibadah (Musholah) oleh PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk di lokasi BLK SPSI.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk,  yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Roy, Bapak Yustinus, Bapak Jefri, Bapak Kurniawan ataupun jajaran manajemen yang lain untuk bantuan support untuk pembangunan Mushola BLK SP KEP SPSI.

Dengan bantuan fasilitas tempat ibadah ini, diharapkan BLK dapat bermanfaat semaksimal mungkin, dalam rangka pelaksanaan peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Bekasi.

“Kita tahu bahwa BLK ini didirikan berkat kerjasama Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dengan pimpinan SP KEP SPSI untuk pendidikan bagi para pekerja atau serikat pekerja di Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kualitas SDM,” Kata Abdulah.

Dirinya juga berpesan agar membangun hubungan yang baik antara serikat pekerja dengan perusahaan, dengan target akhir hubungan industrial yang harmonis dinamis dan berkeadilan.

” Bantuan ini merupakan bukti bahwa Fajar Surya Wisesa memberikan komitmen yang sama untuk membangun kemitraan dengan serikat pekerja, dengan bantuan ini juga merupakan suatu bukti bahwa betapa pentingnya hubungan baik antara perusahaan dengan serikat pekerja dimana dapat menciptakan hubungan yang lebih dalam rangka meningkatkan produksi, produktifitas, efisiensi maupun peningkatan kualitas tanggung jawab kepada perusahaan,”Tukasnya.

Hadir pada peresmian tersebut,antara lain, perwakilan manajemen FajarPaper ,Roy Teguh dan Jefri D. Tambunan,  Pimpinan Pusat SP KEP SPSI R. Abdullah, Dewan Pimpinan Pusat KSPSI, Pimpinan / Dewan Cabang FSP KEP SPSI Kab. Kota Bekasi, PUK PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, PUK PT. Vision, Perwakilan Posko JKN / KIS, serta Aliansi Serikat Pekerja Gerakan Kesehjateraan Nasional (GEKANAS).

Tidak hanya memperhatikan SDM dan lingkungan, FajarPaper juga terus mendukung peningkatan pendidikan di Indonesia dengan cara memberikan bantuan paket alat tulis, renovasi fasilitas sekolah, beasiswa dan juga bidang lainnya seperti sosial dan juga ekonomi sirkular melalui bantuan bencana alam, bahan pangan serta program lainnya.

Tentang FajarPaper

PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) adalah produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia yang merupakan anggota dari SCGP. Didirikan pertama kali sebagai perseroan terbatas pada tanggal 29 Februari 1988, kemudian status perusahaan berubah menjadi perusahaan terbuka setelah terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 19 Desember 1994 (FASW.JK). FajarPaper tergabung dalam naungan SCGP sejak SCGP Solutions (Singapore) Pte. Ltd. mengakuisisi 55% Kepemilikan Saham Perseroan sejak tahun 2019. FajarPaper memiliki kapasitas produksi gabungan terpasang lebih dari 1,5 juta ton per tahun.

FajarPaper adalah perusahaan masa depan, terutama dalam hal cara berpikir ke depan yang diterapkan dalam menjalankan usahanya, yaitu melalui konservasi energi dan lingkungan di sekitar perusahaan berada. Setiap produk yang dihasilkan berasal dari 100% kertas daur ulang dan semua kebutuhan energi untuk mesin-mesin kertas dapat dipenuhi sendiri melalui pembangkit listrik yang dimiliki Perseroan. ( dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *