Ya Saman……Alih Fungsi Lahan Terjadi Sebelum Perda Di Sahkan

Mutiaraindotv, Muara Beliti Musi Rawas, pada hari ini Kamis, 23 Juli 2020, pagi gabungan Aliansi KAK melaksanakan aksi damai di depan kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musi Rawas.

Adapun tuntutan dari Aksi damai yang disampaikan para pedemo diantaranya :

  1. Terkait Alih Fungsi Lahan Pertanian menjadi Kolam, dan
  2. Terkait masalah Anggaran di Dinas Pertanian dan Peternakan 2019 yang tak Transparan

Menanggapi aksi damai tersebut Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan Tohirin menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan rekan yang melaksanakan aksi damai pada pagi hari ini. Ini merupakan sebuah Vitamin bagi kami.

Terkait masalah alih fungsi lahan tersebut kami hanya bisa memberikan teguran saja, sedangkan masalah Exsekusi itu kewenangan penyidik yang telah ditunjuk yaitu Pak Dedi selaku Penyidikan dari Satuan Pol PP. Sepanjang sepengetahuan kami baru ada 2 yang kami terima laporan terkait alih fungsi lahan, katanya.

Sebab permasalahan banyaknya alih fungsi lahan ini terjadi sudah lama sebelum Perda dari Pemerintah Daerah di sahkan. Sekarang kita sudah mempunyai Perda yang disahkan Pemkab Mura tahun 2018. Dan ini pun sudah kita lakukan Sosialisasi ke Desa-desa desa yang ada diwilayah kabupaten Musi Rawas, ujar Tohirin.

Dan menyikapi terkait Anggaran APBD 2019 yang katanya kurang transparan…..? Kalau tidak tidak transparan yang bagaimana sebab setiap penggunaan Anggaran APBD yang digunakan kita selalu berpatokan dengan Peraturan-peraturan Keuangan dan kita pun selalu dilakukan audit oleh BPK SumSel setiap 6 bulan sekali. Dan terkait permintaan bukti Penggunaan Anggaran APBD ya saya harus izin dulu ke atasa kami ya Sekda dan Bupati.

Sebab mengeluarkan Data itu egak bisa di kasih saja, peruntukan dan fungsinya untuk apa….?, jika di izinkan dari atas ya data akan kita berikan sesuai permintaan dari rekan – rekan dari Aliansi KAK. Dan terkait data lahan yang sudah di tindak lanjut ada tapi data tersebut ada di Kabid sekarang beliau lagi dilapangan. (red.021).
editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *