Yayasan Inspira Muda Cendekia Fasilitasi Kegiatan Penyuluhan Literisasi Dari Tim Ubara Jaya Bagi Pelaku UMKM

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubara Jaya) telah sukses menggelar kegiatan penyuluhan literasi digital melalui pelatihan kewirausahaan bagi UMKM, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perguruan tinggi Universitas Bhayangkara dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Penyuluhan literasi digital dengan peserta para wali murid di Yayasan Inspira Muda Cendekia yang beralamatkan di Kampung Kali Bedah RT. 002 RW. 010 Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi yang bertemakan “Penyuluhan Literasi Media Online Melalui Pelatihan Kewirausahaan Bagi UMKM” ini sukses terlaksana pada hari Jum’at 31 Agustur 2023 pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Muhidin Darma selaku Ketua, sekaligus pemilik Yayasan Inspira Muda Cendekia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Dosen beserta mahasiswa Universitas Bhayangkara.

“Terima kasih atas kehadiran tim Dosen beserta para mahasiswa di yayasan kami untuk memberikan penyuluhan UMKM. Terima kasih juga kepada wali murid yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan saya, semoga apa yang di sampaikan para dosen serta narasumber bisa jadi motivasi serta bisa bermanfaat bagi kita semua. “Tuturnya.

Nasaruddin Siregar selaku ketua tim dosen menyampaikan, “kegiatan literasi ini kami lakukan setiap setahun sekali di daerah yang berbeda, banyak pertimbangan dan kriteria yang kami rapatkan bersama dosen yang lain sebelum penunjukan daerah tersebut.

“Semoga penyuluhan literisasi kali ini bisa bermanfaat bagi peserta yang hadir, dalam menjalankan perekonomian keluarga dalam bentuk UMKM.

Saeful Mujab saat menyampaikan materi mengatakan, “peran Literisasi digital saat ini cukup penting karena juga berkaitan dengan kesadaran masyarakat untuk lebih melek teknologi untuk melakukan digitalisasi UMKM. Dengan literasi digital masyarakat dapat menambah pengetahuan tentang teknologi, para pelaku UMKM misalnya, dapat memasarkan produknya secara online”.

“Di era digitalisasi seperti sekarang ini pelaku UMKM lebih mudah untuk mempromosikan produknya dengan menggunakan aplikasi toko online, serta memanfaatkan mesin digital marketing. Masyarakat dapat menambah pengetahuan tentang teknologi melalui aplikasi e-commerce. “Ucap Saeful Mujab.

Dikatakannya, hasil dari literasi digital pelaku UMKM dapat mendorong peningkatan penggunaan teknologi sebagai media pemasaran dan transaksi. Para pelaku UMKM dapat meningkatkan kesadaran mengenai efektivitas, efisiensi dan keunggulan lainnya yang di dapatkan dari penggunaan teknologi yang telah di pelajari.

“Kita bisa menjalankan bisnis online dengan sistem dropship/calo online, tidak harus punya modal besar, tidak perlu stok barang, tidak perlu capek dan packing paket pesanan. “Pungkasnya. (Ali M)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *