Yonif 514/SY Menggelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023 dan Pelantikan Provost

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Sabtu, 28 Oktober 2023, Satuan Yonif 514/SY Menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Danyonif Letnan Kolonel Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han selaku Inspektur Upacara. Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini mengambil tema “Bersama Majukan Indonesia”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Setelah kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda selesai dilanjutkan upacara pelantikan yang digelar di Lapangan Endriartono Sutarto menjadi momen penting dalam kehidupan satuan ini. Sebanyak 14 prajurit terpilih mengikuti upacara pelantikan provost dengan penuh semangat dan tekad untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik.

Komandan Yonif 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. Dalam sambutannya menyatakan bahwa provost memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kedisiplinan, etika, serta moral di dalam satuan. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap prajurit mematuhi peraturan militer dan berperilaku dengan baik.

“Selamat kepada para prajurit yang baru saja dilantik sebagai provost di Yonif 514/SY. Semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi panutan dalam menjaga kedisiplinan di dalam satuan ini“ ujar Danyonif 514/SY.

Selama upacara pelantikan, para prajurit provost mengenakan seragam khusus yang menunjukkan status mereka sebagai penegak disiplin militer. Mereka juga mengambil sumpah untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan mematuhi peraturan militer dengan setia. Upacara ini mencerminkan komitmen Yonif 514/SY dalam menjaga kedisiplinan dan profesionalisme di dalam satuan. Mereka berharap bahwa pelantikan provost ini akan membantu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelatihan dan operasi militer yang efektif untuk TNI AD. (MF/SC)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *