” Yuslanik “, Tinjau Ulang Surat Edaran Bupati Kubu Raya

Mutiaraindotv, Kubu Raya, Beredarnya Surat Edaran Bupati Kubu Raya No. 451/0749/Kesra, agar seluruh Pengurus Masjid atau Mushola untuk menggunakan Kas Masjid atau Mushola untuk membeli Masker. Yang mana telah beredar dimedsos dan Viral baik di Facebook, Group Whatsahap serta di Media lainya.

Hal tersebut pun mendapat tanggapan dari berbagai pihak, dari mulai Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama di Kabupaten Kubu Raya, salah satunya muncul dari salah satu Pimpinan DPRD Kabupaten Kubu Raya, Yuslanik.l, yang merupakan Legislator dari Partai Gerindra.

Yuslanik menilai Surat Edaran tersebut jika memang benar resmi dikeluarkan oleh Bupati Kubu Raya, maka dirinya meminta Bupati untuk mengkaji surat tersebut bahkan jika perlu dicabut saja.

Hal tersebut perlu dilakukan karena disaat ini masyarakat sedang dalam kondisi memprihatinkan, akibat Pandemi Covid- 19 masyarakat semua sangat terdampak, semua pihak harus peka dan memahami kebutuhan masyarakat saat ini.

“ Jika memang itu Surat Edaran yang dikeluarkan Bupati, seharusnya dikaji ulang atau cabut saja, saat ini kita semua harus peka terhadap kondisi masyarakat. Karena mereka perlu makan disaat ini mereka semua dibatasi aktifitasnya, tidak bisa bekerja, beraktifitas dan lain-lain ”, ungkap Yuslanik.Ditambahkan Yuslanik, menilai Pemerintah harus hadir ketika Rakyat sedang dalam kesulitan bukan menambah beban kesulitan itu lagi. Saat ini masyarakat memerlukan penguatan Sembako untuk bertahan hidup ditengah – tengah Pembatasan – pembatasan dari Pencegahan Pandemi Covid- 19.

“ Saat ini kita harus peka dan melihat serta merasakan apa yang dialami Rakyat. Sehingga harusnya kebijakan yang diambil Pemerintah pun harus sesuai dengan kondisi saat ini ”, ungka Yuslanik.

Yang kita tau semua saat ini dimana-mana Rakyat mengeluh karena mereka tidak lagi bisa bekerja karena semua sektor mengalami pembatasan. Mulai Buruh, Nelayan, Pekerja Harian lepas bahkan beberapa Pengusaha juga terdampak.

“ Saya Selaku Pimpinan DPRD berharap Pemerintah Daerah dapat melakukan hal yang dapat langsung dirasakan Masyarakat, saat ini masyarakat perlu Bantuan Sembako dan kebutuhan hidup sehari-hari ”, ungkapnya lagi.

Yuslanik juga berharap Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bisa membantu dengan mengalokasi bantuan kepada Tempat Ibadah Masjid, Mushola atau tempat Ibadah lainya.

Dengan mengalokasikan Bantuan – bantuan yang bisa dialokasikan dari APBD bukan dari Kas Masjid atau Mushola atau tempat Ibadah lainya, pungkasnya. (Tim).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *