Zahir – Oky Dilantik Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batubara Periode Tahun 2018 – 2023

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Batubara – Sematera Utara. Gubernur Provinsi Sumatera Uatara Edy Rahmyadi atas nama Mendagri melantik Zahir dan Oky Iqbal Frima sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batubara periode Tahun 2018 – 2023, keduanya di ingatkan untuk membangun daerah dan tidak ikut – ikutan berpihak pada Pilpres Tahun 2019.

Zahir dan Oky dilantik di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Utara di Jalan Pangeram Diponegoro, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Kamis, 27 Desember 2018.

“Saat ini masyarakat Batubara mengamanahkan saudara berdua untuk menjadi imam, ini yang perlu saya sampaikan. Saya berharap ke depan tidak ada rakyat yang sengsara di Batubara,” kata Edy dalam sambutannya.

Edy juga mengingatkan, jika pemimpin sebagai imam sudah benar, makmumnya pun benar. “Insya Allah tempat itu akan tertib dan doanya akan dikabulkan,” jelasnya.

Usai pelantikan, Edy berpesan agar keduanya melaksanakan tugas masing-masing, dan tidak ikut – ikutan berpihak pada Pilpres Tahun 2019. “Laksanakan tugas dengan baik, urusan Pilpres itu sudah diatur. Kalau berpolitik dalam Pilpres itu hak rakyat masing – masing dalam menentukannya, itu bukan urusan bupati. Tugas Bupati, adalah membangun Desa dan menata Kota. ”Imbau Edy.

Zahir dan Oky terpilih melalui Pilkada pada 27 Juni 2018 lalu, mereka diusung Partai PDIP, Partai Gerindra, Partai PPP, Partai PKB dan PartaiPBB. Sebelumnya, Zahir dikenal sebagai anggota DPRD Sumut dan Fraksi PDIP. Sementara Oky sebelumnya menjabat Ketua Fraksi Partai Gerindra, di DPRD Kabupaten Batubara.

Zahir – Oky menggantikan Hari Nugroho yang ditetapkan sebagai pejabat defenitif 59 hari lalu, Hary sebelumnya menggantikan OK Arya yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan telah dinyatakan bersalah menerima serta dijatuhi hukuman penjara.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi juga melantik Ketua TP PKK/Dekranasda Batubara Ny Maya Indriasari Zahir. Hadir juga Mantan Pj Bupati Batubara Harry Nugroho, Ketua DPD Fraksi Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara Japorman Saragih, serta sejumlah Kepala Desa dari Kabupaten Batubara, anggota DPRD Kabupaten Batubara dan DPRD Provinsi Sumatera Utara. (An01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *