Zulfikar, Anggota Komisi XI DPR RI Hadiri Workshop di Pendopo Aryo Situbondo

Mutiarainfotv.com, SITUBONDOO, JAWA TIMUR – Workshop Kolaborasi Pengawasan Desa, evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan desa tahun 2022 pada Pemerintah Kabupaten Situbondo bertempat di Pendopo Aryo Situbondo, Selasa (11/10/2022).

Acara Workshop tersebut dihadiri Anggota Komisi XI DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin S.lp M.si, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suwandi M.M, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kemenko PMK, Dr Ivan Samsurizal S.T.M.T, Kepala Kantor Direktorat Jendral Pembendaharaan (DjPb) Provinsi Jatim, Taukhid S.E. Msc lb. M.B.A, Kepala Badan Keuangan dan Pengawasan Daerah, 17 Camat se- Kabupaten Situbondo serta para kepala desa dan para undangan yang lain.

Pada kesempatan itu, Zulfikar Arse Sadikin S.lp M.si mengatakan, dengan
sesuai tupoksi kami sebagai wakil rakyat di komisi XI, pelaksanaa Bimtek terkait evaluasi keuangan dan pembangunan desa tahun 2022 sangat penting.

“Menyangkut pengelolaan dana desa. Sejauh mana dana desa yang sudah diterima di seluruh Kabupaten Situbondo digunakan, baik dari sisi penyaluran apakah ada kendala atau tidak,” kata Bang Zul.

Bang Zul juga mengatakan, dalam pengelolaan Dana Desa haruslah sesuai dengan sisi perencanaan yang sebelumnya telah melalui musyawarah Desa.

“Adakah dalam perencanaan itu melalui musyawarah desa, lalu sejauh mana dampak positif dari dana desa yang sudah digunakan. Dan tahun berikutnya 2023 pengelolaan dana desa makin meningkat sehingga masyarakat itu makin maju, sejahtera dan mandiri”, ucapnya.

Di waktu yang sama, Bupati Karna Suswandi saat diwawancarai beberapa awak media Menjelaskan bahwa, dengan adanya kegiatan Workshop ini kami berharap pengelolaan keuangan desa beserta pertanggung jawabannya dapat berjalan dengan baik.

“Tolong dicermati, dipahami dan dilaksanakan dengan baik. sehingga dapat berkinerja dengan baik untuk membuat laporan dengan baik pula. Dan untuk evaluasi umum keseluruhan, alhamdulillah sudah baik. Untuk saat ini memang ada yang kurang dan lain sebagainya.  Nah, tujuan Workshop tersebut agar yang kurang-kurang bisa menjadi baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Karna memberikan langsung  dana insentif desa Tahun 2022  kepada 10 desa  diantaranya: Desa Tokelan, Desa Seliwung, Desa Juglangan, Desa Tepos, Desa Talemong, mendapat bantuan insentif desa tahun 2022 sebesar 50jt.

Sedangan Desa Trigonco, Desa Gudang, Desa Awar- Awar, Desa Parante, Desa Bloro mendapat bantuan insentif desa tahun 2022 sebesar 100jt. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *