Patut Di Kaji Ulang Legalistas Kepengurusan KONI Mura, Berdomisili (KTP) Kota Lubuklinggau

oleh -149 views

Mutiaraindotv, Musi Rawas – Sumatera Selatan, Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Musi Rawas, di Masa Bakti 2020-2024 secara resmi dilantik.

Dengan mengusung tema ” Perkokoh Persatuan dan Kesatuan untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga “. Yang dikukuhkan langsung oleh Ketua KONI Sumsel H. Hendri Zainudin, di Gedung Pertemuan Dafam Hotel, Kelurahan Lubuk Kupang, Kota Lubuklinggau. Jum’at, 29 Januari 2021.Pengukuhan dan Pelantikan ini dihadiri langsung Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, Kapolres Mura AKBP. Efrannedy, Asisten II Adil Rusman, mewakili Kodim 0406/MLM Well Edwar, Jajaran Pengurus KONI Sumsel, Forkopimda, OPD dan Pengurus Cabang Olahraga, serta para Atelit.

Acara dibuka dengan sajian tari dari sanggar seni binaan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan KONI Sumatera Selatan dan Pembacaan Ikrar yang dipandu Ketua Pengurus KONI Sumsel.

Serta pembacaan nama-nama Jajaran Kepengurusan KONI Kabupaten Musi Rawas, lanjut ke Penandatanganan berita acara dan Penyerahan Bendera KONI Sumsel ke Pengurus KONI Kabupaten Musi Rawas masa Bakti 2020-2024, untuk dikibarkan.

Sambutan Ketua KONI Mura H. Azhari menyampaikan, bahwa KONI adalah Organisasi di Bidang Pembinaan Olahraga yang bisa membawa nama harum Kabupaten Musi Rawas di kanca Olahraga. Memang tak mudah untuk mencapai target, namun itu semua merupakan tantangan dalam meningkatkan kinerja KONI.

Insya Allah kita siap bersaing dengan Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan dalam Porprov XIII tahun 2021, dengan misi Mura Juara.

Ketua Pengurus KONI Sumsel Hendri Zainudin, mengawali sambutannya mengucapan selamat kepada Ketua KONI Mura Azhari, ST dan Jajaran Pengurus. Semoga dibawah kepemimpinan saat ini dapat merahi Prestasi Olahraga yang lebih meningkat.

Karena apa yang kita lakukan ini adalah bernilai ibadah. Dan saya berpesan di Porpov tahun ini, untuk lebih difokuskan ke pembinaan bukan hanya mengejar prestasi saja. Namun lebih di pembinaan para atelit yang berkualitas untuk menghasilkan atelit handal yang lahir dari Kabupaten/Kota itu sendiri, pungkasya.

Dalam sambutannya Bupati Mura H. Hendra Gunawan, mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI Musi Rawas yang baru saja dilantik, dan mengucapkan terimakasih Ketua KONI Sumsel dan rombongan yang sempat hadir dalam Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Musi Rawas periode 2021-2024.

Diakhir sambutannya H2G bepesan kepada seluruh jajaran pengurus KONI Kabupaten Musi Rawas yang baru saja dilantik, selamat bekerja dan menyusun program kegiatan pembinaan yang terarah, terukur dan terprogram dengan baik. Agar kedepanya dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga.

” Karena saya yakin dan percaya KONI Mura dibawah kepemimpinan Azhari selaku Ketua terpilih bisa mengukir banyak Prestasi yang menghantarkan Kabupaten Musi Rawas membahana dipersada Nusantara, pungkas Bupati.

Namun sangat disayangkan Kepengurusan KONI Kabupaten Musi Rawas di masa Bakti 2020-2024, Jajaran kepengurus KONI dibawah Kepemimpinan H. Azhari, ST, banyak tidak berdomisili diwilayah KONI Kabupaten Musi Rawas.

Melainkan jajaran kepengurusan KONI Mura ini bedomisili dan ber- status KTP Kota Lubuklinggau. Pada hal sesuai dengan AD RT KONI bahwa ada 13 syarat untuk ikut dikepengurusan KONI baik Kabupaten/Kota dan Propinsi. Seperti di point pertama itu jelas yaitu ” Warga Negara Indonesia Asli yang berdomisili di Kabupaten/Kota yang dikukuhkan yang dibuktikan dengan KTP yang masih berlaku “‘.

Saat dikonfirmasi awak media selesai acara Ketua KONI Mura H. Azhari mengatakan jumalah Pengurus yang dilantik pada hari ini sebanyak 30 orang, yaitu 5 Kepala Bidang, 2 Wakil Ketua I, 1 dan 2 Sekretaris selain itu Anggota.

” Dan terkait masalah kepengurusan Azhari menyampaikan tak masalah, jika kita hanya mengambil dari wilayah Kabupaten Musi Rawas mungkin tidak cukup, jadi boleh dari Kota Lubuklinggau “.

Azhari mengakui memang sebagian Kepengurusan dalam Masing-masing Cabor benar banyak berdomisili (ber- KTP) Kota Lubuklinggau. Akan tetapi terkait untuk mencari Bibit Atelit di Daerah-daerah kan ada pelatihnya. Makanya hampir setiap hari saya cek langsung dimana mereka latihan setiap Masing-masing Cabang Olahraga.

Pada intinya tidak ada masalah ber KTP Kota Lubuklinggau, karena dalam AD RT tidak ada yang mengikat harus berdomisili (KTP) di Daerah KONI yang dikukuhkan, pungkas Azhari.

Sedangkan hasil konfirmasi Tim Mutiaraindotv ke Sekjen KONI Sumsel Suparman melalui Via WA menyampaikan sesuai pertanyaan yang kita sampaikan apakah benar syarat dari kepengurusan KONI tersebut harus berdomisili (Sesuai KTP) dijawab beliau Ya Betul.

Karena Anggota KONI bukan Perorangan tapi Organisasi Cabang Olahraga. Lanjutke pertanyaan selanjutnya, apakah harus sesuai Domisili yang dibuktikan KTP masih berlaku, dimana KONI tersebut di bentuk (Kukuhkan), dijawab Sekjen KONI Propinsi Sumsel…Ya. (021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.