4 Hari Pasca Keributan Di Cafe Ibiza Lounge Tim PPUD Pol PP, Langsung Melakukan Pengawasan Dan Pembinaan

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Sempat viral di dunia medsos FB keributan di Cafe Ibiza Lounge Komplek Hotel Dafam pada hari Minggu, 19 Juni 2022, sekira pukul 02.00 Wib dini hari, yang beralamat di Jalan Lintas Lubuk Kupang, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau. Atas kejadian tersebut yang mencoreng nama baik Visi dan Misi Lubuklinggau Metropolis Madani.

Atas kejadian tersebut dihari ke empat, pada hari Kamis, 23 Juni 2022, sekira pukul 16 : 00 Wib, atas intruksi Kasad Pol PP Kota Lubuklinggau Wailusman melalui Kabid PPUD M. Syarifian, SH menerjunkan Tim PPUD yang dipimpin langsung Kasi Pengawas dan Cegah Deteksi Dini Taufik Hidayat.

Tim PPUD Pol PP Kota Lubuklinggau yang dipimpin langsung Kasi Pengawas dan Cegah Deteksi Dini Taufik Hidayat, mengelar apel persiapan sebelum menuju ke lokasi Cafe Ibiza Lounge, yang dilaksanakan di pakiran lapangan Mesjid Agung Assalam Kota Lubuklinggau.Kabid PPUD Syarif melalui via telpon seluler ke Tim Mutiaraindotv, tertanggal, 27 Juni 2022 menjelaskan bahwa setelah kejadian Kasad Pol PP membuat surat perintah dengan menurunkan dan menugaskan bidang PPUD, sebagai penegak UU peraturan daerah untuk turun langsung kelapangan dalam hal pengawasan sekaligus pembinaan. Atas perintah tersebut Kabid PPUD Syarif meneruskan langsung ke Kasi Pengawas dan Cegah Deteksi Dini Taufik Hidayat beserta seluruh staf bidang PPUD Pol PP ke Cafe Ibiza Lounge, terkait terjadi nya insiden keributan pada malam Minggu.

Lanjut Syarif setibahnya dilokasi Tim PPUD langsung melakukan Pengawasan, sekaligus Pembinaan terhadap pengelola Cafe / Diskotik Ibiza Lounge sendiri. Dan mereka bersedia untuk menutup dulu, tidak melaksanakan aktivitas Cafe/Diskotik sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.” Dan terkait masalah tempat Karoke Keluarga dan mengenai Izin, saat kami krosek dilapangan Izin nya lengkap. Baik itu izin Mikol golong B dan C, termasuk juga Izin diskotik dan bar, memang belum diperbaharui, kalau mulai dari berdirinya Izinnya lengkap, ucapnya.”” Sedangkan terkait masalah perizinan itu bukan wewenang kami, akan tetapi itu wewenang Dinas Perizinan. Dan hasil dari Kasi Pengawas dan Cegah Deteksi Dini Taufik Hidayat beserta staf langsung melakukan pembinaan terhadap pengelola Cafe, diskotik dan bar di Ibiza Lounge komplek Hotel Dafam “.

Pertemuan tersebut langsung diterima manejer Cafe, diskotik dan bar. Berhubung dengan hal tersebut Kabid PPUD tak bisa ikut saat melakukan pengawasan dan pembinaan dikarenakan beliau sedang mengikuti diklat PIM 3, sehingga menerjukan anggota PPUD yang dikomandoi langsung oleh Kasi Pengawas dan Cegah Deteksi Dini, tegas Kabid PPUD. (@_018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *